Tak Ada Perayaan Malam Tahun Baru, Volume Sampah di KBB Normal

Adi Haryanto ยท Sabtu, 02 Januari 2021 - 22:15:00 WIB
Tak Ada Perayaan Malam Tahun Baru, Volume Sampah di KBB Normal
Petugas mengangkut sampah di penampungan sementara untuk dibuang ke TPA. Volume sampah seusai tahun baru di KBB tidak ada lonjakan. (Foto: Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Volume sampah di Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, tak mengalami peningkatan pascatahun baru. Salah satu penyebabnya, tidak ada perayaan malam tahun baru sehingga sampah tak menggunung.

Kepala UPT Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Nurjaman mengatakan, volume sampah seusai malam pergantian tahun baru kali ini tidak ada kenaikan. Sama seperti hari-hari biasa. 

"Seperti yang diperkirakan, malam tahun baru sepi, tidak ada perayaan dan hiburan. Jadi sampah yang dihasilkan juga tidak ada lonjakan drastis," kata kepada Nurjaman, Sabtu (2/1/2021).

Dia mengemukakan, sejumlah tempat dan area berkumpul masyarakat saat Tahun Baru usai, tidak terlihat adanya  sampah berserakan. Seperti di kawasan Alun-alun Lembang, Padalarang, dan Alun-alun Cililin. 

Kondisi itu yang membuat personel kebersihan tidak terlau bekerja keras. Mereka bekerja seperti biasa dan tidak disibukkan oleh banyaknya sampah yang biasa terjadi usai malam pergantian Tahun Baru. Secara total keseluruhan sampah yang dibuang ke TPA juga tidak ada lonjakan. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2