Tabung Gas Meledak, Pemilik Warung di Bandung Barat Luka Bakar

Sindonews ยท Jumat, 26 Juni 2020 - 19:45 WIB
Tabung Gas Meledak, Pemilik Warung di Bandung Barat Luka Bakar
Warga beserta aparat kepolisian membersihkan material yang hancur akibat ledakan yang diduga berasal dari bocornya selang regulator gas di sebuah warung di Lembang, KBB,. (Foto Polsek Lembang).

BANDUNG BARAT, iNews.id - Tabung gas 3 kg milik sebuah warung di Desa Cibogo, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat meledak. Akibatnya pemilik warung bernama Eutik (73) mengalami luka bakar di bagian tubuhnya.

Ledakan tersebut terdengar cukup keras dan sempat mengagetkan warga karena lokasinya di pinggir Jalan Tangkuban Parahu. Bahkan warga mengira ledakan itu dari kecelakaan lalu lintas atau sebuah bom.

Petugas gabungan dari Polsek Lembang, Polres Cimahi, dan Jihandak Brimob Polda Jabar, sempat terjun langsung ke lokasi.

"Hasil sterilisasi di tempat kejadian perkara (TKP), ledakan itu dipastikan berasal dari adanya kebocoran pada selang tabung gas," kata Kapolsek Lembang, Kompol Sarche Christiati Leo Dima kepada wartawan, Jumat (26/6/2020).

Dia mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 05.30 WIB saat pemilik warung sedang beres-beres masak. Pemilik warung mengalami luka bakar lebih dari 50 persen di bagian punggung dan tangan kanannya.

Korban sempat dilarikan ke Kinik Sespim Polri, namun karena luka cukup serius lalu dirujuk ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. "Kondisi di lokasi kini terkendali, serpihan dan bekas kerusakan akibat ledakan juga sudah dibereskan. Untuk korban sudah mendapatkan penanganan medis," ucapnya.

Salah seorang saksi mata Yudi mengatakan, ledakan tersebut sangat keras dan terdengar hingga ke rumahnya yang berjarak 50 meter. Dia lantas mendatangi sumber ledakan dan melihat barang dagangan di warung berantakan.

Warga sempat menutup jalan sementara, untuk membersihkan material barang-barang yang berhamburan ke jalan.

"Mungkin karena ada kebocoran selang gas dan pemilik warung menyalakannya, sehingga api langsung menyulut gas dan terjadi ledakan. Apalagi di warung itu ventilasi udaranya minim," ucap dia.


Editor : Faieq Hidayat