Kebun Binatang Bandung Mulai Dibuka Sabtu Besok

Sindonews, Arif Budianto ยท Jumat, 26 Juni 2020 - 17:19 WIB
Kebun Binatang Bandung Mulai Dibuka Sabtu Besok
Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden. (Foto Sindonews).

BANDUNG, iNews.id - Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden (Bazoga) mulai dibuka untuk umum Sabtu (27/6/2020) besok. Namun pengelola membatasi jumlah pengunjung maksimal 6.000 orang per hari.

Marketing Communication Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafii mengatakan, pembukaan ini sesuai dengan keputusan pemerintah Kota Bandung yang diterima oleh manajemen Kebun Binatang pada Kamis 25 Juni 2020 kemarin. Semua pengunjung wajib menaati protokol kesehatan.

"Alhamdulillah sekarang kami bisa beroperasi kembali dengan memperketat protokol kesehatan Covid-19. Jumlah pengunjung juga dibatasi maksimal 30% atau 6.000 orang per hari," kata dia, Jumat (26/6/2020).

Pengunjung yang masuk, kata dia, juga diminta menggunakan masker. Jika tidak memakai masker, mereka tak boleh masuk.

Selain itu, petugas akan melakukan pengecekan suhu tubuh. Apabila ditemukan suhu diatas 37,5 derajat celsius, pengunjung tidak diperkenankan masuk.

"Beberapa hal sudah kami persiapkan di pintu masuk, seperti portir, sekuriti dan juga penjaga loket yang menggunakan masker, sarung tangan dan juga face shield," jika Sulhan yang biasa siapa Aan itu.

Untuk tiket masuk, kata dia, pengelola tidak menaikan harga tetap Rp40.000 per orang. Namun ada beberapa fasilitas yang ditutup. Wakil wali kota Bandung saat datang ke kebun binatang meminta foodcourt tidak dibuka, untuk menghindari adanya penularan Covid 19 di wilayah tersebut.

"Kami berharap masyarakat kembali bisa menikmati satwa-satwa yang ada di kebun binatang. Mereka bisa datang dan melihat kembali atraksi satwa atau animal show yang biasa dilaksanakan setiap hari," kata dia.


Editor : Faieq Hidayat