Suasana di Pasar Banjarsari Ciamis Pascakebakaran, Jualan Hangus, Pedagang Menangis

Acep Muslim ยท Rabu, 28 September 2022 - 13:44:00 WIB
Suasana di Pasar Banjarsari Ciamis Pascakebakaran, Jualan Hangus, Pedagang Menangis
Aktivitas pedagang yang kiosnya terbakar di Blok B Pasar Banjarsari, Ciamis. (FOTO: iNews/Acep Muslim)

CIAMIS, iNews.id - Aktivitas pedagang di Pasar Banjarsari pascakebakaran diwarnai suasana duka, Rabu (28/9/2022) pagi. Pedagang yang jualannya hangus terbakar menangis dan sebagian mengumpulkan barang-barang tersisa yang masih bisa dimanfaatkan.

Polres Ciamis memasang garis polisi di Blok B Pasar Banjarsari yang terbakar. Selain pedagang, petugas melarang orang asing masuk ke tempat kejadian perkara (TKP) sebab peristiwa itu dalam penyelidikan kepolisian.
 
Saat ini, para pedagang bingung berjualan di mana. Kios yang telah mereka tempati untuk mengais rezeki selama bertahun-tahun, ludes dilalap si jago merah pada Selasa (27/9/2022) menjelang tengah malam.

Lasiem, pedagang, kios dan seluruh barang dagangan sembako habis terbakar, tidak ada yang bisa diselamatkan. "Pokona seep total teu aya nu katulungan (pokoknya habis tidak ada yang bisa diselamatkan)," kata Lasiem, sambil menangis.

Saat kebakaran terjadi, ujar Lasiem, mendapatkan kabar dari warga sekitar pukul 00.00 WIB. Namun saat itu, api sudah membasar dan menghanguskan puluhan kios di Blok B Pasar Banjarsari. "Yang lihat ke sini bapak sama anak-anak. Saya gak bisa ke mana-mana, lemas setelah mendengar kabar (kebakaran) itu," ujar Lasiem.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: