Spanduk RK For President 2024 Terpasang di Cimahi, Ini Kata Pengamat Politik Unjani

Adi Haryanto ยท Selasa, 24 Mei 2022 - 18:38:00 WIB
Spanduk RK For President 2024 Terpasang di Cimahi, Ini Kata Pengamat Politik Unjani
Spanduk bertuliskan RK For President 2024 terpasang di Jalan Babakan, Kota Cimahi. (Foto: iNews.id/Adi Haryanto)

CIMAHI, iNews.id - Sebuah spanduk yang bertuliskan mendukung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk maju dalam pemilihan presiden tahun 2024 terpasang di salah satu lokasi di Kota Cimahi. Spanduk berwarna kuning bertuliskan 'RK For President 2024' cukup mencuri perhatian warga. 

Belum diketahui siapa yang memasang spanduk tersebut di Jalan Babakan, Kota Cimahi. Namun di sana tertulis Relawan Kebangsaan RK 24.

Warga yang dimintai tanggapan soal spanduk itu kebanyakan mendukung agar Ridwan Kamil maju di Pilpres tahun 2024. 

"Setuju-setuju aja, kan jadi wali kota sudah, jadi gubernur sedang dijalani, saatnya menjajal tantangan baru, jadi presiden sebagai wakil dari priangan (sunda)," kata salah seorang pegawai swasta, Indra (37), Selasa (24/5/2022)

Sementara itu, pengamat politik dari Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani), Cimahi, Arlan Sidha menilai, Ridwan Kamil yang kini masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat memiliki peluang untuk mentas pada Pilpres 2024.

Sebab nama Ridwan Kamil atau RK cukup dikenal masyarakat luas, mengingat mantan Wali Kota Bandung itu sangat aktif di media sosial. Sebagai gubernur dia juga sangat dikenal ketika terjun ke masyarakat hingga pelosok Jawa Barat. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: