Solar Langka, Nelayan Indramayu Antre Berjam-jam di SPBU

Andrian Supendi ยท Kamis, 24 Maret 2022 - 16:09:00 WIB
Solar Langka, Nelayan Indramayu Antre Berjam-jam di SPBU
Jeriken berjejer milik nelayan di salah satu SPBU di Indramayu. Para nelayan kesulitan mendapatkan solar karena langkanya berjenis BBM ini. (Foto: iNews.id/Andrian Supendi)

INDRAMAYU, iNews.id - Para nelayan di Kabupaten Indramayu harus rela mengantre untuk mendapatkan solar di Stasiun Bahan Bakar Umum (SPBU) hingga berjam-jam. Bahkan tak sedikit di antara mereke mengantre sejak Subuh akibat langkanya jenis bahan bakar minyak (BBM) ini.

Dengan menggunakan jeriken, warga yang merupakan nelayan rela mengantri sejak Subuh hingga sore hari demi mendapatkan solar yang akan mereka gunakan untuk kebutuhan melaut.

Carlim (43), salah satu warga yang berprofesi sebagai nelayan mengaku sudah mengantre sejak pagi pukul 06.00 WIB dan hingga pukul 13.00 WIB belum juga mendapatkan solar.

"Sampai sekarang saya belum kebagian, antreannya juga masih jauh. Bahkan, kalau yang lain sampai ada yang antre sejak Subuh," ujar dia, kepada MNC Portal, Kamis (24/3/2022).

Sebagai nelayan, Carlim mengungkapkan, dia membeli solar tersebut setiap hari untuk keperluannya dalam mencari ikan di laut.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: