Simulasi Teror Bom,  2 Ledakan Hebat Terjadi di PLTU Palabuhanratu Sukabumi

Dharmawan Hadi · Sabtu, 30 Oktober 2021 - 15:01:00 WIB
Simulasi Teror Bom,  2 Ledakan Hebat Terjadi di PLTU Palabuhanratu Sukabumi
Sebuah tas berisi bom aktif akan diledakan setelah di temukan di dalam area PLTU Palabuhanratu Sukabumi. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Ledakan keras terdengar di dalam area PLTU Palabuhanratu, Sukabumi, Sabtu (30/10/2021). Para pegawai pun dibuat panik dan berlarian keluar areal PLTU Palabuhanratu.

Terpantau, sekuriti PLTU dibantu anggota TNI/ Polri mengarahkan semua karyawan tersebut untuk berlari ke daerah aman.

Sementara pihak keamanan PLTU Palabuhanratu juga berusaha membawa barang-barang penting untuk diselamatkan. Terlihat ada dua orang sekuriti yang tergeletak di jalan setelah ledakan keras terjadi. Asap dari ledakan masih mengepul dengan bau mesiu yang tercium dari jauh.

Anggota TNI/Polri langsung mengamankan lokasi PLTU yang sudah dikosongkan dan melarang siapa pun masuk ke dalam areal PLTU. Tidak lama kemudian datang tim Gegana Brimobda Polda Jabar dan langsung menyisir lokasi kejadian.

Hasil penyisiran di areal PLTU petugas Gegana menemukan sebuah bungkusan yang diperkirakan berisi bom aktif yang belum sempat meledak. Setelah dilakukan pemeriksaan dengan seksama dengan penuh kehati-hatian, maka petugas Gegana memutuskan untuk meledakan bungkusan yang diduga berisi bom aktif.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: