Salah Injak, Warga Sukabumi Nyaris Tewas Terbawa Longsor hingga Belasan Meter

Dharmawan Hadi · Sabtu, 30 Oktober 2021 - 13:40:00 WIB
Salah Injak, Warga Sukabumi Nyaris Tewas Terbawa Longsor hingga Belasan Meter
Kapolsek Kebonpedes, Iptu Tommy Ganhani Jaya Sakti saat memastikan kondisi korban terbawa longsor. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Seorang warga di Kampung Babakan Cirumput RT 02/07, Desa Bojongsawah, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, terbawa longsoran di pekarangan rumah, Jumat (29/19/2021) malam. Beruntung korban masih bisa selamat meski terbawa longsoran hingga belasan meter.

Peristiwa itu berawal saat korban Maman (29), secara spontan keluar rumah untuk memastikan kondisi tebing yang ada di depan rumahnya. Namun begitu berada di halaman rumahnya tiba-tiba tanah yang diinjak ambles, hingga akhirnya terjatuh ke bawah tebing sedalam 12 meter.

Kapolsek Kebonpedes, Iptu Tommy Ganhani Jaya Sakti membenarkan kejadian tersebut berdasarkan laporan dari warga. Bahkan pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian untuk memastikan kebenaran informasi itu. 

"Saat itu korban memastikan kondisi depan rumahnya, tiba-tiba tanah yang diinjak oleh kakinya ambles dan terjatuh. Namun beruntung dia langsung loncat ke seberang sungai sehingga tidak tertimpa material longsor," ujar Kapolsek Kebonpedes, Iptu Tommy Ganhani Jaya Sakti, Sabtu (30/10/2021).

Tommy menambahkan bahwa akibatnya dari kejadian itu korban menderita luka lecet dan keseleo tangan. "Tidak luka berat, hanya lecet dan tangan keseleo saat terjatuh dan  menyelamatkan diri," ujarnya.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: