Siksa Anak Tiri Berusia 3 Tahun, Pria di Sukabumi Ditangkap Polisi

Dharmawan Hadi · Kamis, 13 Januari 2022 - 08:21:00 WIB
Siksa Anak Tiri Berusia 3 Tahun, Pria di Sukabumi Ditangkap Polisi
Ilustrasi tindak kekerasan terhadap anak. (Foto: Ilustrasi/ISTIMEWA)

SUKABUMI, iNews.id - Viral rekaman video penangkapan seorang laki-laki oleh pihak kepolisian yang menjadi tontonan warga. Teriakan dan pukulan terhadap pria terlihat jelas dalam rekaman yang berdurasi 16 detik tersebut.

Kuat dugaan lelaki tersebut terduga pelaku penganiayaan terhadap seorang anak perempuan di bawah umur yang merupakan anak tirinya yang terjadi di wilayah Kelurahan/Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi

Peristiwa tersebut dibenarkan oleh warga sekitar, DS (52) yang mengatakan, telah terjadi penangkapan salah satu warga yang berinisial BG (25) pada hari Selasa (11/2/2021) kemarin. "Iya betul, kemarin ada yang dibawa oleh pihak kepolisian bahkan semua warga disini juga semua tahu kejadiannya," kata DS. 

Warga geram karena bukan hanya sekali atau dua kali, pria yang baru sebulan mengontrak di Kelurahan Warudoyong, kerap menyiksa anak tirinya. "Yang melihat korban disiksa bukan hanya saya, ada empat orang warga yang melihat pelaku sedang melakukan penyiksaan," ujarnya. 

DS sering melihat anak gadis berumur 3 tahun kerap disiksa oleh ayah tirinya dalam kurun waktu seminggu terakhir. "Orang itu berani menampar anaknya di luar rumah dan kelihatan oleh saya dan warga lainnya. Anak itu baru tinggal di sini baru seminggu. Sebelumnya dia tinggal bersama neneknya. Sedangkan ibunya setahu saya kerja," tutur DS. 

DS mengatakan, sebelum dilaporkan ke polisi, pihak keluarga sudah berusaha menyelesaikan masalah secara kekeluargaan tapi terduga pelaku tidak mau mengakui perbuatan menyiksa anak tiri dan berdalih luka-luka yang diderita akibat jatuh dari sepeda motor. 

"Kemarin (Selasa 11/1/2022) sekitar pukul 15.00 WIB, saya dipanggil oleh ibu dari anak yang sering disiksa tersebut. Setelah tiba di kontrakan, saya dijadikan saksi oleh kakek korban. Jadi kemarin itu rencananya mau dibereskan secara kekeluargaan," ucap DS.

Namun karena terduga pelaku yang sering menyiksa anak itu tidak mau mengaku, akhirnya ibu korban melapor ke polisi. Tak lama kemudian, polisi datang dan menangkap pelaku.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: