Setelah Banjir, Karawang Diterjang Angin Puting Beliung, Rumah dan Ruko Hancur

Nilakusuma ยท Rabu, 24 Februari 2021 - 10:49:00 WIB
Setelah Banjir, Karawang Diterjang Angin Puting Beliung, Rumah dan Ruko Hancur
Salah satu rumah warga di Desa Sukasari, Kecamatan Purwasari, Karawang hancur bagian depan akibat diterjang angin puting beliung. (Foto: iNews.id/Nilakusuma)

KARAWANG, iNews.id - Bencana alam bertubi-tubi melanda Kabupaten Karawang. Setelah banjir, giliran angin puting beliung menerjang permukiman warga hingga merusak lima ruko dan dua rumah di Desa Sukasari, Kecamatan Purwasari.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang masih melakukan assesment kepada warga yang menjadi korban. 

"Iya kami mendapat laporan telah terjadi angin puting beliung di Perumahan Griya Mitra Sukasari, Desa Sukasari Kecamatan Purwasari. Kami langsung menurunkan petugas untuk melakukan assesment di lokasi musibah," kata Pelaksana Kepala BPBD Karawang, Yasin Nasrudin,  Rabu (24/2/2021).

Menurut Yasin, masyarakat Karawang harus tetap waspada saat musim hujan ini. Bencana banjir dan angin puting beliung masih berpotensi terjadi. Bahkan menurut BMKG hujan disertai angin kencang masih akan terjadi dalam empat hari ke depan. 

"Masyarakat harus tetap waspada karena banjir dan angin puting beliung masih berpotensi akan terjadi," katanya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: