Sepenggal Cerita Perjuangan Polisi Ungkap Ladang Ganja di Gunung Karuhun Sukabumi-Cianjur

Dharmawan Hadi · Kamis, 30 Juni 2022 - 05:30:00 WIB
Sepenggal Cerita Perjuangan Polisi Ungkap Ladang Ganja di Gunung Karuhun Sukabumi-Cianjur
Polisi menempuh perjalanan selama 3 jam, menyusuri lembah, sungai, dan lereng bukit mencari lokasi ladang ganja yang dilaporkan warga. (FOTO: ISTIMEWA)

SUKABUMI, iNews.id - Kanit Reskrim Polsek Gegerbitung Bripka Yadi Supriyadi membagikan sepenggal cerita penemuan ladang ganja seluas 10 hektare di hutan Gunung Karuhun perbatasan Kabupaten Sukabumi dan Cianjur. Untuk mencapai lokasi ladang ganja itu, polisi harus mendaki gunung dengan berjalan kaki selama 3 jam.

"Kejadian berawal pada Minggu (26/6/2022), kami kedatangan warga yang sedang mencari madu hutan membawa beberapa lembar daun ke Polsek Gegerbitung. Pak ieu daun ganja sanes? (Pak ini daun ganja bukan) ujar warga tersebut sambil menyerahkan daun tersebut," kata Kanit Reskrim Polsek Gegerbitung kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Rabu (29/6/2022). 

Melihat dari bentuknya, ujar Yadi, daun yang dibawa oleh warga tersebut memang mirip ganja. Namun demikian polisi harus memastikan terlebih dahulu sebelum bertindak lebih jauh mendalami kasus tersebut.

"Jika saya bawa sample daun yang dibawa oleh warga itu ke laboratorium, pasti memerlukan waktu cukup lama. Akhirnya saya coba bakar selembar daun tersebut dan tercium dari baunya bahwa itu asli, memang daun ganja," ujar Bripka Yadi Supriyadi. 

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: