Begini Kronologi Penemuan Ladang Ganja di Cianjur, Ditanam di Lahan Perhutani?

Dharmawan Hadi, Ricky Susan · Rabu, 29 Juni 2022 - 14:42:00 WIB
Begini Kronologi Penemuan Ladang Ganja di Cianjur, Ditanam di Lahan Perhutani?
Polisi menemukan ganja di areal 10 hektare Gunung Karuhun, Kecamatan Campaka, Cianjur. (Foto: iNews.id/Mochamad Andi Ichsyan)

CIANJUR, iNews.id - Ratusan batang pohon ganja di Pegunungan Karuhun, Desa Cimenteng, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, diduga ditanam di lahan Perhutani. Hingga saat ini polisi masih terus memburu penanam ganja yang sudah dikantongi identitasnya itu. 

"Jadi ditanamnya tersebar di lahan Perhutani, ada sekitar 7 titik lokasi ladang ganja yang infonya ada lebih dari 300 tanaman ganja yang ditemukan. Untuk lebih jelasnya ada di Satnarkoba Polres Cianjur," kata Kapolsek Gegerbitung, Iptu Erman, Selasa (28/6/2022).

Dia menyebutkan, TKP ladang ganja tersebut berada di perbatasan Sukabumi-Cianjur tepatnya di Desa Cimenteng, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur. Lokasi tersebut berbatasan langsung dengan Desa Sukamanah, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi.

Menurutnya, kronologi penemuan ladang ganja tersebut berawal dari laporan warga yang melihat ratusan pohon ganja ditanam di kawasan Gunung Karuhun. Setelah itu lalu dia melaporkannya ke Polsek Gegerbitung, Polres Sukabumi. 

"Pada hari Minggu (26/6/2022) kemarin, kami mendapat laporan adanya ladang ganja, karena polsek kita yang terdekat. Setelah anggota melakukan pengecekan, ternyata memang tanaman tersebut merupakan tanaman ganja," ujar Erman kepada MNC Portal Indonesia.

Setelah melakukan koordinasi dengan Polres Sukabumi, lanjut Erman, dia diperintahkan untuk melanjutkan koordinasi dengan Polres Cianjur karena lokasi ladang ganja tersebut berada di wilayah hukum Polres Cianjur. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: