Polisi Periksa 10 Saksi terkait Kasus Temuan TNT, Peluru dan AK 47 di Jalan Asia Afrika Bandung

Agus Warsudi · Rabu, 29 Juni 2022 - 14:12:00 WIB
Polisi Periksa 10 Saksi terkait Kasus Temuan TNT, Peluru dan AK 47 di Jalan Asia Afrika Bandung
Bom, peluru, dan senpi laras panjang AK 47 yang ditemukan dalam gedung tua di simpang 5, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. (FOTO: iNews/ERVAN DAVID)

BANDUNG, iNews.id - Polisi masih menyelidiki kasus penemuan TNT, ribuan peluru, dan senapan mesin AK 47 di sebuah gedung tua, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. Sampai saat ini, polisi telah memeriksa 10 saksi untuk mengungkap pemilik bahan peledak dan senajata api tersebut.

"Ya, sampai sekarang kita tetap melaksanakan penyelidikan dan pendalaman. Kami sudah memeriksa 10 saksi terkait bahan peledak dan senjata api, mulai dari pemilik gedung. Kemudian yang menemukan pertama dan juga saksi-saksi lain yang bisa memberikan petunjuk," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, Rabu (29/6/2022).

Kombes Pol Ibrahim Tompo menyatakan, polisi akan melakukan pemeriksaan dan pendalaman kasus ini seobjektif mungkin agar mendapatkan data dan informasi yang bisa diberikan kepada publik secara objektif. "Nah, untuk itu terkait dengan hasil pendalaman juga sampai sekarang belum ditemukan ada indikasi terkait tindak pidana terorisme," ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Kabid Humas Polda Jabar berharap masyarakat tidak berspekulasi dengan informasi yang beredar terkait penemuan bahan peledak, peluru, dan senapan AK 47 tersebut. "Jangan berspekulasi dengan informasi yang mungkin akan menyesatkan masyarakat. Kami sedang melaksanakan pendalaman atas kasus ini secara objektif dan normatif," tutur Kabid Humas Polda Jabar.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: