Seorang PNS di Indramayu Diduga Kendalikan Pabrik Oli Palsu dan BBM Ilegal

Toiskandar · Selasa, 15 Juni 2021 - 15:45:00 WIB
Seorang PNS di Indramayu Diduga Kendalikan Pabrik Oli Palsu dan BBM Ilegal
Warga mengintip dari balik pagar sebuah rumah di Jalan Bina Karya, Kompleks Perumahan Korpri yang digerebek personel Mabes Polri. Rumah ini dijadikan pabrik pengolahan oli palsu yang dikendalikan seorang PNS. (Foto: iNews/Toiskandar)

INDRAMAYU, iNews.id - Seorang pria berstatus pegawai negeri sipi (PNS) yang bertugas di salah satu dinas di Kabupaten Indramayu diduga menjadi pengendali pabrik pengolahan oli palsu dan BBM ilegal. Dugaan ini terungkap setelah petugas Mabes Polri menggerebek pabrik tersebut, Selasa (15/6/2021).

Tempat memproduksi oli palsu dan BBM ilegal itu memanfaatkan sebuah rumah di Jalan Bina Karya, Kompleks Perumahan Korpri, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Hasil dari penggerebekan, petugas menyita ratusan botol oli palsu siap edar.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, penggerebekan lokasi pabrik oli palsu dan bahan bakar minyak (BBM) ilegal yang dilakukan personel Mabes Polri tersebut dibantu oleh Polres Indramayu. 

Sejumlah anggota kepolisian dari Mabes Polri dan Polres Indramayu menggeduruk rumah tersebut pada Selasa siang. Rumah tersebut diketahui dikontrak oleh seorang PNS. Dia diduga mengendalikan produksi oli palsu dan BBM ilegal yang berlangsung di rumah itu.

Penggerebekan dilakukan petugas sebagai pengembangan dari pengungkapan kasus sindikat pemalsu oli dan BBM ilegal di sejumlah daerah di Jawa Tengah.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2