Sekjen Sunda Empire Cerita soal Sejarah Kemerdekaan Amerika, Deddy Corbuzier Tersenyum

Arif Budianto ยท Kamis, 20 Mei 2021 - 14:27:00 WIB
Sekjen Sunda Empire Cerita soal Sejarah Kemerdekaan Amerika, Deddy Corbuzier Tersenyum
Mantan petinggi Sunda Empire Rangga Sasana tampil di Podcast Deddy Corbuzier dan membuat heboh netizen, Rabu (19/5/2021). (Foto: Instagram)

BANDUNG, iNews.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Sunda Empire Rangga Sasana kembali membuat geger jagat dunia maya. Rangga yang hadir menjadi narasumber pada podcast Deddy Corbuzier itu membuat cerita mengejutkan tentang sejarah kemerdekaan Amerika Serikat (AS).

"Amerika Serikat itu mandatnya dari Sultan Abdul Mufakir dari Banten. Dia mendapat mandat dari Sultan Ageng Tirtayasa untuk memerdekakan Amerika Serikat," kata Rangga yang ditanggapi senyum Deddy dan dua orang pengiringnya.

Menurut dia, itu sebabnya kenapa Amerika banyak disebut sebagai US. Menurut dia, US bukan kepanjangan dari United States. Tetapi kepanjangan dari Uncle SAM (US). Maksudnya adalah paman Sultan Abdul Mufakir (SAM). Dia yang memerdekakan Amerika Serikat. "Jadi setiap negara harus ada mandat. Tidak bisa ujug ujug merdeka," kata Rangga. 

Pria yang kerap mengenakan seragam kebesaran dengan baret biru muda ini pun menghubungkan, bagaimana plat Nomor Banten menggunakan huruf A. Plat tersebut memiliki history sejarah, American (A). Di mana ada keterkaitan antara Banten dan Amerika. "Makanya Banten punya plat mobil A, American. Tidak sembarangan, itu ada sejarah yang diciptakan di sana," ujarnya. 

Kendati Deddy menanggapi dengan tak begitu serius, tampak Rangga menjawab semua pertanyaan dengan santai. Dia pun meminta persoalan sejarah, jangan sampai menimbulkan sengketa di jalur hukum. Karena, perbedaan sejarah ini sudah biasa, masing masing punya pendapat. Bukan bermaksud menyebarkan kebohongan.

Pada podcast itu, Deddy Corbuzier juga mengundang dua tamu lainnya yang diklaim diundang secara acak. Kehadiran mereka membuat suasana wawancara tampak satu frekuensi. Dalam beberapa kesempatan mereka menghubungkan dengan tokoh Iron Man dan kehancuran Benteng Takachi yang dibenarkan oleh Rangga.

Deddy membuat judul "Chuaaxz. Sunda Empire VS Titan VS Pemuda Tersesat. Ban9sat Lucu bgt". Hingga kini, tayangan Youtube itu telah ditonton 3,2 juta kali walaupun  baru diupload 1 hari lalu.

Editor : Agus Warsudi