Segel SDN Bunisari Ngamprah KBB Dibuka, Siswa Gembira Bisa Kembali Belajar

Yuwono Wahyu ยท Selasa, 09 Agustus 2022 - 09:36:00 WIB
Segel SDN Bunisari Ngamprah KBB Dibuka, Siswa Gembira Bisa Kembali Belajar
Ratusan siswa SDN Bunisari gembira bisa kembali belajar setelah gerbang yang sempat disegel dibuka. (FOTO: iNews/YUWONO WAHYU)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Ratusan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bunisari, Desa Gadobangkong, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), bisa kembali belajar setelah segel yang dipasang ahli waris tanah, dibuka, Selasa (9/8/2022). Segel gerbang sekolah dengan cara dilas itu dibuka oleh aparat Desa Gadobangkong, Disdik KBB, dan polisi.
 
Ratusan siswa SDN Bunisari gembira saat gerbang sekolah bisa dibuka. Saat masuk sekolah, tampak anak-anak tertawa dan bercanda riang. Saat ini, aktivitas belajar mengajar di sekolah itu telah kembali berjalan normal.

Choirini Ainul, guru SD Bunisari mengatakan, berharap dinas pendidikan  bisa menyelsaikan persoalan tanah sekolah dengan ahli waris agar tidak kembali terjadi aksi penyegelan yang mengganggu aktivitas belajar mengajar siswa. "Kami berharap Disdik KBB menyelesaikan masalah ini secepatnya," kata Choirini Ainul.
 
Sementara itu, Kepala Desa Gadobangkong Ae Tahjudin mengatakan, sengketa tanah sekolah dan ahli waris berawal dari akte jual beli. "Kami kaget ketika alhli waris memasang segel di gerbang sekolah. Kami kemudian menggelar musyawarah. Hasilnya, segel dibongkar agar aktivitas belajar mengajar di SDN Bunisari kembali berjalan," kata Kades Gadobangkong.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: