Seberangi Sungai Cimanuk, Warga Jatitujuh Majalengka Tenggelam dan Hilang

Agus Warsudi ยท Sabtu, 02 Januari 2021 - 16:15:00 WIB
Seberangi Sungai Cimanuk, Warga Jatitujuh Majalengka Tenggelam dan Hilang
Ilsutrasi korban tenggelam. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Ajum (30), warga Blok Kliwon, Desa Randegan Kulon, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, dikabarkan tenggelam dan hilang ditelan arus air Sungai Cimanuk, Jumat (1/1/2021) malam. Peristiwa itu terjadi lantaran korban terseret arus air saat berenang menyeberangi sungai tersebut.

Saat ini, tim search and rescue (SAR) dari Pos SAR Cirebon dan unsur lain tengah berupaya mencari korban. Operasi SAR baru dilakukan Sabtu (2/1/2021) lantaran petugas setempat baru melaporkan ke Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung pada pukul 14.10 WIB.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Bandung Supriono mengatakan, pada pukul 14.10 WIB, menerima laporan dan permintaan bantuan dari Babinsa Jatitujuh terkait satu warga Randegan Kulon, Kabupaten Majalengka yang tenggelam di Sungai Cimanuk, Desa Randegan Kulon, Kecamatan Jati Tujuh Kabupaten Majalengka. 

"Dalam laporan disebutkan, waktu kejadian pada Jumat (1/1/2021) pukul 20.00 WIB. Saat itu korban (Ajum) hendak menyeberangi sungai dengan berenang. Namun di tengah perjalanan, korban tenggelam dan hingga saat ini belum ditemukan," kata Supriono.

Setelah menerima informasi, ujar Supriono, Basarnas Bandung langsung memberangkatkan satu tim rescue dari Pos SAR Cirebon menuju lokasi kejadian pada pukul 14.30 WIB. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2