Ini Kasus Kriminalitas Menonjol dan Bikin Heboh Kota Bandung pada 2020

Agus Warsudi · Sabtu, 02 Januari 2021 - 15:15:00 WIB
Ini Kasus Kriminalitas Menonjol dan Bikin Heboh Kota Bandung pada 2020
Korban Sanu Sandani tergeletak di tepi Jalan Dago dengan luka parah di sekujur tubuh. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Sejumlah kasus menonjol dan bikin heboh warga Kota Bandung, Jawa Barat, terjadi sepanjang 2020. Berikut kasus-kasus menonjol dan viral di media sosial (medsos) tersebut berdasarkan catatan akhir tahun Polrestabes Bandung.

Pada 11 Januari 2020, di Jalan M Yusuf Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, terjadi aksi pembacokan brutal terhadap korban Septian Abdul Azis dan teman-teman yang baru pulang dari bermain futsal.

Pelaku M Iqbal Maulana alias Bale (20), warga Jalan Citepus, Kelurahan Pajajaran, Kecamatan Cicendo dan Reza Andika Pratama alias Dika (17), warga Jalan Citepus, Kelurahan Pajajaran, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung membacok kepala dan punggung korban.

Aksi brutal pelaku terekam kamera CCTV di lokasi kejadian dan viral setelah diunggah ke media sosial. Aksi para pelaku terhenti setelah anggota intel Polsek Cicendo memberikan tembakan peringatan.

Kemudian, pada 4 Mei 2020, terjadi aksi prank pemberian bingkisan berisi batu, sampah, dan makanan sisa oleh Youtuber Ferdiansyah alias Ferdian Paleka dan dua temannya, Tubagus Fahdinar Achyar dan M Adil Fitrisyah.

Editor : Agus Warsudi