Cipta Kondisi Jelang Pergantian Tahun, Polisi Ringkus 21 Pelaku Kejahatan

Agus Warsudi · Kamis, 31 Desember 2020 - 15:30:00 WIB
Cipta Kondisi Jelang Pergantian Tahun, Polisi Ringkus 21 Pelaku Kejahatan
Kasatreskrim Polrestabes Bandung Kompol Adanan Mangopang menunjukkan samurai yang digunakan tersangka untuk melakukan kejahatan. (Foto: iNews.id/Agus Warsudi)

BANDUNG, iNews.id - Sebanyak 19 kasus kejahatan jalanan, curas, curat, dan curanmor, berhasil diungkap Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung dan polsek jajaran selama Desember 2020. Dari 19 kasus itu, polisi mengamankan 21 tersangka pelaku.

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung Kompol Adanan Mangopang mengatakan, selama Desember 2020, penyidik berusaha keras mengungkap kasus-kasus kriminal untuk cipta kondisi menjelang tahun baru agar Kota Bandung aman dan kondusif.

Sejumlah kasus menonjol berhasil diungkap oleh penyidik baik di Satreskrim Polrestabes Bandung maupun polsek jajaran. Kasus menonjol yang jadi perhatian masyarakat antara lain, pembunuhan seorang remaja Sanu Sundani (17) di Jalan Ir H Djuanda (Dago) Kota Bandung. Pembunuhan ini melibatkan anggota salah satu geng motor di Kota Bandung.

Kemudian, perampokan nasabah bank dengan kerugian Rp500 juta di Jalan Cijagra, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung. Dua pelaku yang diamankan antara lain, Hasbullah (49) dan Zulkifli (45). Saat ini petugas masih memburu tiga pelaku lain, yakni Yanto alias Anto alias Wak, Niguel, dan Andre alias Ando.

"Sepanjang 2020, kejahatan di Kota Bandung masih didominasi kejahatan konvensional, seperti pencurian disertai pemberatan (curat), pencurian disertai kekerasan (curas), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor)," kata Kasatreskrim di Makosatreskrim Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (31/12/2020).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3