Sebelum Tewas Tergencet, 3 Sopir Bantu Ganti Ban Pecah karena Panggilan di Medsos     

Asep Supiandi · Sabtu, 01 Mei 2021 - 13:50:00 WIB
Sebelum Tewas Tergencet, 3 Sopir Bantu Ganti Ban Pecah karena Panggilan di Medsos     
Anggota polisi akan mengevakuasi truk sarat muatan yang miring dan menimpa tiga orang hingga tewas di Km 77.200 TOl Cipularang, Purwakarta. (Foto: PJR) 

PURWAKARTA, iNews.id - Polisi menemukan fakta ketiga tiga korban tewas tergencet truk di Tol Cipularang Km 77.200 A (dari Jakarta arah Bandung), merupakan anggota komunitas sopir truk. Mereka ikut membantu mengganti ban yang pecah karena adanya permintaan bantuan di media sosial (medsos).

Kanit IV Satreskrim Polres Purwakarta, Ipda Rangga Gunira, mengatakan, anggotanya sedang memintai keterangan tiga saksi, yakni sopir, kernet truk serta petugas derek. Kepolisian ingin mengetahui lebih dalam mengenai penyebab dari insiden tersebut, apakah ada unsur kelalaian atau tidak.

"Kami melakukan penyelidikan, kita kumpulkan fakta-faktanya, apakah ada pidananya atau tidak. Jika tidak ada,  kita kembalikan kendaraannya dan kami fasilitasi agar korban mendapat santunan dari perusahaan angkutannya," kata Kanit, Sabtu (1/5/2021).

Menurutnya, tiga korban dan sopir yang truknya pecah ban tidaklah saling kenal. Namun karena mereka tergabung dalam salah satu komunitas di media sosial, jadi akan saling membantu jika ada kesulitan di jalan. Begitu pula ketika truk yang dikemudikan Heri pecah ban, maka dengan cepat tiga sopir lain langsung membantunya. Mereka datang ke TKP setelah membaca pesan permintaan tolong di medsos.

"Pada saat kejadian, ketiga korban mendapat giliran untuk membuka baud ban belakang. Di saat itulah dongkrak terlepas dan truk menimpa mereka. Sementara sopir truk yang pecah ban berdiri di belakang ketiga korban," ujar dia.   

Sebelumnya, tiga sopir, masing-masing Sandi (27) warga Kampung Ciroyom Hilir RT 031/011 Ciroyom, Cipendeuy Kabupaten Bandung Barat; Nanda Pratama Putra (37) warga Jalan Majah Lega RT 02/12 Majah Lega, Rancasari, Kota Bandung; dan Jajang warga Cianjur, tewas seketika akibat tergencet truk sarat muatan di Km 77.200 A Tol Cipularang.

Mereka tergencet badan truk akibat dongkrak yang dipasang mendadak terlepas. Mereka tewas di lokasi kejadian dengan kondisi mengenaskan. 

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: