Ini Aturan Lengkap Transportasi Umum di Bandung saat Pembatasan

Arif Budianto ยท Jumat, 30 April 2021 - 10:14:00 WIB
Ini Aturan Lengkap Transportasi Umum di Bandung saat Pembatasan
Para pemudik nekat pulang kampung ke arah timur Jawa Barat menggunakan bus di Terminal Cicaheum, Kota Bandung. (Foto: iNewsTv/Ervan David)

BANDUNG, iNews.id - Pemerintah Kota Bandung telah memastikan operasional terminal, stasiun, dan bandara beroperasi secara terbatas. Hanya perjalanan khusus dan dalam kota yang diperkenankan tetap beroperasi.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Ricky Gustiadi mengatakan, untuk terminal, stasiun kereta api, dan bandara diberlakukan penutupan terbatas. Stasiun dan bandara hanya melayani perjalanan terbatas. Sementara terminal hanya mengizinkan angkutan dalam kota saja.

“Terminal, jalan raya, bandara, stasiun kereta api dan sebagainya prinsipnya diberhentikan terbatas. Terminal Cicaheum dan Leuwi Panjang itu bus AKAP dan AKDP disetop sama sekali tidak beroperasi. Penjualan tiket di terminal juga sudah dilarang,” kata Ricky, Jumat (30/4/2021).

Pembatasan perjalanan juga dilakukan untuk moda transportasi kereta api. Kereta api di Stasiun Bandung dan Kiaracondong hanya mengoperasikan kereta KRD (komuter) yang melayani perjalanan di dalam wilayah aglomerasi Bandung Raya.

“Kereta api jarak jauh diberhentikan operasionalnya secara terbatas, sementara KRD dan logistik masih operasi. Bandara juga pelayananannya terbatas,” katanya. 

Editor : Asep Supiandi