Bocah 4 Tahun Terpeleset dan Tenggelam di Waduk Jatiluhur Purwakarta

Asep Supiandi · Jumat, 30 April 2021 - 13:46:00 WIB
Bocah 4 Tahun Terpeleset dan Tenggelam di Waduk Jatiluhur Purwakarta
Tim SAR bersiap-siap diberangkatkan dari Bandung untuk melakukan operasi pencarian bocah tenggelam di Waduk Jatiluhur, Purwakarta. (Foto: Kantor SAR Bandung)

PURWAKARTA, iNews.id - Seorang bocah berusia 4 tahun dikabarkan hilang tenggelam di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jumat (30/4/2021). Sampai saat ini bocah malang tersebut belum diketahui nasibnya dan tim SAR gabungan masih melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono menyebutkan, informasi adanya anak tenggelam di Waduk Jatiluhur Purwakarta diterimanya sekitar pukul 10.00 WIB. Begitu mendapat laporan, sebanyak 1 tim rescue diberangkatkan ke lokasi kejadian untuk memulai operasi pencarian.

"Dilaporkan bahwa pada  waktu kejadian anak tersebut sedang berjalan di atas abrak kolam jaring apung (KJA), kemudian terjatuh ke air," kata Supriono. 

Nahas, bocah yang diketahui berinisial NJ (4) warga Kampung Tegal Malang RT 04/02 Desa Cintalanggeng Karawang, ini tidak sempat tertolong oleh orang tua dan saksi.

Hingga saat ini, Nj masih belum ditemukan. Adapun alut yang digunakan untuk operasi pencarian yaitu 1 unit rescue carier, 1 set alkom, 1 unit LCR dan mopel, serta 1 set peralatan medis  dan APD personel.

Editor : Asep Supiandi