Sandiaga Uno-Ridwan Kamil Pastikan Pembangunan KEK Lido Berjalan Lancar

Agung Bakti Sarasa · Selasa, 23 Februari 2021 - 12:53:00 WIB
Sandiaga Uno-Ridwan Kamil Pastikan Pembangunan KEK Lido Berjalan Lancar
Menparekraf, Sandiaga Uno bertemu Gubernur Jabar, Ridwan Kamil membahas pengembangan sektor pariwisata, salah satunya KEK Lido di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (22/2/2021). (Foto: iNews.id/Agung Bakti Sarasa)

Sementara itu, Ridwan Kamil berharap, kerja sama yang dibangun pihaknya bersama Kementerian Parekraf dapat terus berlanjut dan berjalan baik. 

Menurut dia, Pemprov Jabar dan Kementerian Parekraf memiliki visi yang sama dalam upaya membangkitkan ekonomi melalui industri pariwisata.

"Mudah-mudahan didukung dari skala promosi desa sampai infrastruktur, sampai berita KEK pariwisata pertama di Jabar sudah berhasil. Skala Pak Menteri bisa menasionalkan gagasan kami. Mudah-mudahan setelah ini kolaborasi lebih mantap," kata Gubernur yang akrab disapa Emil itu.

Kepala Disparbud Jabar, Dedi Taufik mengatakan, setelah berhasil mendorong terwujudnya KEK Lido, pihaknya bersama Kementerian Parekraf akan mendorong hadirnya KEK Cikidang.

Dia menyebutkan, sejumlah pembahasan antara Santiago Uno dan Ridwan Kamil, di antaranya adalah program pengembangan pariswisata tipe 1 sampai tipe 3.

"Minggu depan, pembahasan lanjutan dilakukan di Kota Bandung bersama para deputi mengenai pengembangan destinasi desa hingga destinasi lainnya, agar bisa naik kelas dengan dorongan Kementerian Parekraf kepada Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat)," ujar Dedi.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3