Sampah dan Botol Miras Numpuk di GGM Majalengka Viral, Netizen Geram 

Inin nastain · Rabu, 14 April 2021 - 14:26:00 WIB
Sampah dan Botol Miras Numpuk di GGM Majalengka Viral, Netizen Geram 
Tangkapan layar dari unggahan fanspage di grup Obrolan Majalengka. Tampak sampah dan botol miras berserakan di sekitar GGM. (Foto: Istimewa) 

MAJALENGKA, iNews.id - Gelanggang Generasi Muda (GGM) Kabupaten Majalengka mendadak viral dan jadi bahan pembicaraan warganet atau netizen. Sayangnya, bukan tema keindahan, melainkan sisi gelap dari fasilitas ruang publik tersebut yang menjadi bahan pembahasan. 

Di media sosial (medsos) seperti Facebook, fanspage Obrolan Majalengka mengunggah foto tumpukan sampah berbagai jenis, termasuk botol bekas minuman keras di salah satu sudut GGM. 

"Waktu dan tempat kami persilakan kepada netizen yang budiman untuk berkomentar. Lokasi : Taman GGM Majalengka,' demikian keterangan untuk unggahan foto di fanspage itu.

Unggahan itu pun langsung mendapat banyak tanggapan dari netizen. Empat jam setelah diunggah, unggahan itu sudah 70 kali dibagikan. Selain itu, ragam tanggapan juga membanjiri unggahan tersebut.

"Hewan menyerupai manusia eum:((," tulis akun @muhammadfaizalhusain.

"Gs mh Mabok murahan nyampah deui????.  #Jagalah kebersihan," komentar warganet lainnya, @Nathan II.

Viral GGM di medsos seperti itu telah menambah daftar sorotan negatif yang dialamatkan ke sejumlah ruang fublik yang baru saja diresmikan Pemerintah. Sebelumnya, pengurus DKM Masjid Agung Al Imam juga menyoroti Alun-alun Majalengka yang kerap dijadikan tempat nongkrong pasangan muda-muda.

Sorotan itu lantaran aktivitas muda-mudi dilakukan pada malam hari, dengan kondisi gelap lantaran lampu alun-alun tidak dinyalakan. Mereka bahkan diketahui nongkrong di antara lorong-lorong bangunan yang ada di alun-alun tersebut.

Menyikapi kondisi itu, Bupati Majalengka Karna Sobahi mengatakan, pihaknya akan menginstruksikan Satpol PP untuk melakukan pengawasan. "Iya nanti saya instruksikan Kasatpol PP untuk dilakukan pengawasan," kata Karna saat dimintai tanggapan seusai memimpin Forum Group Discusian di Gedung Yidha, Rabu (14/4/2021).

Dalam kesempatan itu, Bupati bahkan sempat 'memerintah langsung'  anggota Satpol PP yang kebetulan mengawal Bupati saat diwawancara. "Tuh ya, nanti coba dipantau alun-alun dan GGM. Di alun-alun kalau malam banyak yang mojok bobogohan (pacaran)," ucap Karna.

Editor : Asep Supiandi