Safari ke Cianjur, Ridwan Kamil: Jangan Euforia Sebelum Proklamasi Kemerdekaan Covid Dikumandangkan

Agung Bakti Sarasa · Sabtu, 23 Oktober 2021 - 16:12:00 WIB
Safari ke Cianjur, Ridwan Kamil: Jangan Euforia Sebelum Proklamasi Kemerdekaan Covid Dikumandangkan
RIGubernur Jabar Ridwan Kamil saat meninjau bus vaksinasi di Pendopo Kabupaten Cianjur, Sabtu (23/10/2021). (Foto: Humas Pemprov Jabar)

Kang Emil pun mengingatkan masyarakat, agar memperkuat penerapan protokol kesehatan (prokes) seiring pembukaan kegiatan ekonomi secara perlahan. 

"Makanya, arahan saya pelan-pelan kegiatan pariwisata dibuka asal bertanggung jawab, itu saja. Seperti kuota kan kadang suka ada yang curi-curi, ada sertifikat vaksin palsu, yang seperti itu harus diawasi," tegasnya. 

Dalam kesempatan itu, Kang Emil menyempatkan diri meninjau bus vaksinasi di Pendopo Kabupaten Cianjur. Selain itu  Kang Emil juga menyerahkan bansos yang diterima secara simbolis oleh tujuh perwakilan masyarakat. 

Sementara itu, Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, berbagai macam cara telah dilakukan untuk menggenjot program vaksinasi, salah satunya hadirnya bus vaksinasi. 

"Ini upaya kami agar (capaian) vaksinasi 50 persen bisa tercapai. Vaksinasi massal ini menambah semangat kita," kata Bupati Cianjur.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: