Safari ke Cianjur, Ridwan Kamil: Jangan Euforia Sebelum Proklamasi Kemerdekaan Covid Dikumandangkan

Agung Bakti Sarasa · Sabtu, 23 Oktober 2021 - 16:12:00 WIB
Safari ke Cianjur, Ridwan Kamil: Jangan Euforia Sebelum Proklamasi Kemerdekaan Covid Dikumandangkan
RIGubernur Jabar Ridwan Kamil saat meninjau bus vaksinasi di Pendopo Kabupaten Cianjur, Sabtu (23/10/2021). (Foto: Humas Pemprov Jabar)

Seiring percepatan vaksinasi, lanjut Kang Emil, tingkat keterisian rumah sakit (bed occupancy ratio atau BOR) Covid-19 di Jabar juga mengalami penurunan menjadi sekitar 3 persen dari puncaknya yang sempat menyentuh angka 91 persen.

"Alhamdulillah, banyak berita baik yang kami rasakan dalam minggu-minggu terakhir ini. Pertama, situasi Covid dalam kacamata Jawa Barat sudah surut luar biasa. Tingkat keterisian rumah sakit sudah 3 persen dari puncaknya 91 persen," ungkapnya. 

Kang Emil pun mengajak seluruh pihak untuk mensyukuri sekaligus menjaga diri agar angka kasus Covid-19 tidak kembali naik. Menghadapi pandemi Covid-19, kata dia, harus dilakukan bersama-sama, mulai dari unsur pemerintah, TNI/Polri, hingga masyarakat. 

"Mengurusi Covid harus kebersamaan. Saya Gubernur, tidak bisa kalau tidak dibantu Kapolda, TNI, oleh relawan semua bergerak. Ini betul-betul perang semesta melawan musuh yang tidak terlihat," ujarnya. 

"Sekarang kita (Indonesia) dipuji dunia. Jangan euforia sebelum proklamasi kemerdekaan Covid dikumandangkan Presiden," tutur Kang Emil. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: