Sadis, Geng Motor di Cirebon Bacok Korban hingga Tembus ke Paru-Paru

Toiskandar ยท Rabu, 21 Juli 2021 - 19:00:00 WIB
Sadis, Geng Motor di Cirebon Bacok Korban hingga Tembus ke Paru-Paru
Kasat Reskrim Polresta Cirebon, Kompol Rina Perwitasari menunjukkan barang bukti berupa celurat yang digunakan tersangka untuk membacok korban. (Foto: iNewsTv/Toiskandar)

CIREBON, iNews.id - Sadis, sembilang anggota geng motor mengeroyok dan membacok seorang pria di Kabupaten Cirebon, Rabu (21/7/2021). Korban mengalami luka bacok di bagian dada hingga menembus bagian paru-paru dan tiga ruas jari tangan terputus.

Korban atas nama Deden Zakaria, warga Desa Beringin, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, kini dalam kondisi kritis dan harus mendapat penanganan medis di Rumah Sakit Sumberwaras.

Kasus pembacokan terhadap Deden yang diketahui juga anggota geng motor ini berawal saat korban melintas di kawasan Arjawinangun dan bertemu dengan belasan kelompok lain. Setelah itu, sempat terjadi kejar-kejaran di antara mereka hingga akhirnya korban terjatuh. Di saat seperti itu, korban langsung dikeroyok hingga dibacok menggunakan senjata tajam.

Setelah peristiwa terjadi, anggota Satreskrim Polresta Cirebon langsung menangkap sembilan orang yakni AR, AS, MY, AH dan lima orang masih di bawah umur. Polisi pun mengamankan sejumlah barang bukti, seperti baju korban, cerulit dan sepeda motor pelaku. 

"Kedua kelompok geng motor ini sering berselisih. Pada saat kejadian, salah satu tersangka membacok korban dengan celurit pada bagian dada. Selain itu juga tiga ruas jari korban putus," kata Kasat Reskrim Polresta Cirebon, Kompol Rina Perwitasari.

Sementara tersangka lain hanya melakukan pemukulan terhadap korban. Akibat peristiwa tersebut, para pelaku dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang Pengroyokan, dengan ancaman maksimal sembilan tahun penjara.

Editor : Asep Supiandi