Sadis, Ayah dan Anak di Cianjur Kompak Bacok Warga yang Sedang Sakit

Ricky Susan ยท Senin, 07 Februari 2022 - 17:47:00 WIB
Sadis, Ayah dan Anak di Cianjur Kompak Bacok Warga yang Sedang Sakit
Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan menunjukkan para pelaku pembacokan sadis yang berhasil ditangkap setelah beberapa hari buron. (Foto: iNews.id/Ricky Susan)

CIANJUR, iNews.id -  Ayah dan anak di Kabupaten Cianjur membacok warga yang sedang terbaring sakit hingga terluka parah. Korban pun harus menjalani perawatan medis akibat luka bacokan di kepala, punggung dan telinga kiri putus.  

Hasil pengungkapan polisi, aksi brutal tersebut ternyata dibantu oleh seorang teman pelaku. Mereka tega melakukan pembacokan diduga karena ada masalah dendam saat pesta minuman keras.

Para pelaku masing-masing berinisial AR (ayah), RH (anak) dan MJ (teman pelaku) diamankan bersama barang bukti, yakni dua buah golok, dua buah pedang, satu buah corbek, dan dua buah belati. Ditambah satu unit motor Kawasaki Ninja 2 Tak dan mobil Suzuki SS Carry yang digunakan untuk kabur.

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan mengatakan, motif pelaku di picu dendam pribadi ketika sang anak RH melakukan pesta minuman keras bersama, sehingga berujung penganiayaan terhadap RH yang dilakukan korban.

Dalam melancarkan aksinya, ayah dan anak ini dibantu MJ teman RH melakukan aksi pembacokan di Kampung Lebak Peundeuy RT 04/03, Desa Mekargalih, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, pada Minggu (30/1/2022) sekitar pukul 15.00 WIB.

Akibat perbuatan pelaku, korban bernama Rudi Hartono alias Baron harus dirawat intensif karena mengalami luka bacok di bagian kepala, telinga kiri putus, dan luka di punggung.

Seusai membacok korban, kata kapolres, para pelaku lantas melarikan diri. "Pelaku yang tertangkap pertama adalah MJ yang masih berada di kawasan Kecamatan Cikalongkulon," kata Kapolres saat menggelar konferensi pers di halaman Mapolres Cianjur, Senin (7/2/2022) siang.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: