RS Unpad Dibangun Tahun Depan di Jatinangor, Direncanakan Tipe B

Arif Budianto · Selasa, 22 Maret 2022 - 14:28:00 WIB
RS Unpad Dibangun Tahun Depan di Jatinangor, Direncanakan Tipe B
Unpad akan rumah sakit tipe B di Kampus Jatinangor. Pembangunan ditarget dimulai tahun depan. (Foto: ilustrasi/Unpad.ac.id).

BANDUNG, iNews.id - Rencana pendirian Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri (RSPTN) Universitas Padjadjaran (Unpad) terus berjalan. Pembangunan RS Unpad ditargetkan dimulai tahun depan di Kampus Jatinangor, Sumedang. 

Tim pengembangan RSPTN Unpad telah melakukan berbagai studi pendahuluan pembangunan rumah sakit. “Jika tahun ini semua persyaratan perizinan dan studi kajian sudah dipenuhi, tahun depan kami sudah bisa mulai untuk kegiatan konstruksi,” kata Ketua tim pengembangan RSPTN Unpad Ace Tatang Hidayat seusai mendampingi tim Ditjen Dikti Kemendikbud RI melakukan peninjauan bakal lokasi RSPTN Unpad di kampus Jatinangor. 

Ace menyatakan, selain membuka pelayanan kesehatan masyarakat, RSPTN Unpad nantinya akan mengintegrasikan aktivitas pendidikan di rumpun kesehatan. Berbagai inovasi di bidang kesehatan yang dihasilkan sivitas akademika Unpad akan dikembangkan di rumah sakit ini. Hal ini mendorong model pengembangan RSPTN Unpad memiliki kekhasan tersendiri.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: