Ridwan Kamil Siap Gelar Operasi Pasar Jika Harga Kepokmas Tak Terkendali dan Stok Minim 

Agung Bakti Sarasa · Selasa, 13 April 2021 - 16:31:00 WIB
Ridwan Kamil Siap Gelar Operasi Pasar Jika Harga Kepokmas Tak Terkendali dan Stok Minim 
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Kepala Disindag Jabar M Arifin Soendjayana mendampingi Mendag Muhammad Lutfi meninjau harga dan stok kepokmas di Pasar Kosambi, Selasa (13/4/2021). (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, Pemprov Jabar bakal menggelar operasi pasar untuk jika terjadi lonjakan harga dan stok kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) minim terjadi selama Ramadan hingga Lebaran 2021. Namun berdasarkan pantauannya, harga kepokmas saat ini dinilai relatif masih wajar.

Pernyataan tersebut disampaikan Ridwan Kamil saat meninjau ketersediaan dan harga kepokmas bersama Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi di Pasar Kosambi dan Pasar Sederhana, Kota Bandung, Selasa (13/4/2021).

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu mengatakan, harga-harga kepokmas di dua pasar tradisional di Kota Bandung itu terpantau relatif stabil. Meski terdapat kenaikan harga, khususnya ayam potong dan minyak goreng, dinilai masih wajar terjadi menyusul tingginya permintaan.

"Harga-harga tetap stabil walaupun ada kenaikan, tapi wajar. Tadi kami mengecek hanya satu hingga dua komoditas saja, tapi masih relatif aman," kata Ridwan Kamil.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2