Ridwan Kamil Sampaikan Harapan Ini saat Audiensi dengan PWI Jabar

Agung Bakti Sarasa ยท Rabu, 15 September 2021 - 00:07:00 WIB
Ridwan Kamil Sampaikan Harapan Ini saat Audiensi dengan PWI Jabar
Pengurus PWI Jabar saat beraudiensi dengan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Selasa (14/9/2021). (Foto: Humas Pemprov Jabar)

BANDUNG, iNews.id - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat audiensi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Negara Pakuan, Selasa (14/9/2021). Dalam audiensi itu, Ridwan Kamil mendukung percepatan sertifikasi wartawan.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu mengatakan, selama satu setengah tahun menangani pandemi Covid-19, pihaknya mendapati banyak indikator perbaikan yang menggembirakan. Seperti tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy ratio (BOR) yang kini turun drastis ke angka 9,3 persen. 

Indikator perbaikan penanganan pandemi Covid-19 tersebut, ujar Kang Emil, tak bisa dilepaskan dari informasi terkait penanganan Covid-19 yang disebarluaskan kepada masyarakat. 

"Saya melihat orang Jabar melek informasi, segala dibaca. Melihat itu, saya berkepentingan membuat ekosistem informasi yang kondusif," kata Kang Emil.

Menurut Gubernur, kondisi itu juga ditopang kualitas pemberitaan dan kompetensi wartawan yang baik. Karenanya, sebagai Ketua Dewan Penasehat PWI Jabar, Kang Emil mengaku berkepentingan mendorong terciptanya kondisi tersebut. "Target saya bisa membantu percepatan program sertifikasi wartawan di Jawa Barat," ujar Gubernur. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3