Ridwan Kamil Pastikan 2 Warga Karawang Sudah Negatif Covid-19 Varian Baru

Agung Bakti Sarasa · Rabu, 03 Maret 2021 - 15:10:00 WIB
Ridwan Kamil Pastikan 2 Warga Karawang Sudah Negatif Covid-19 Varian Baru
Gubernur Jabar Ridwan Kamil memastikan dua warga Karawang yang terpapar Covid-19 varian baru sudah berstatus negatif. (Foto: Agung Bakti Sarasa)

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan, dua warga Kabupaten Karawang yang sempat terpapar Covid-19 varian baru (B117) sudah berstatus negatif. Saat ini dua warga Karawang tersebut masih diwajibkan menjalani isolasi mandiri tambahan.

Kepastian tersebut disampaikan Ridwan Kamil dalam Rapat Koordinasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Jabar di Markas Kodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Rabu (3/3/2021).

"Walaupun tadi dilaporkan dua (warga Karawang) itu, per hari ini dua pasien sudah negatif. Iya negatif dari (Covid-19) varian baru," kata Ridwan Kamil.

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengungkapkan, kedua warga Karawang yang terpapar itu sebelumnya terdeteksi memiliki riwayat bepergian ke luar negeri. 

"Terdeteksi warga Karawang ini bepergian dengan pesawat Qatar Airways. Dua orang Karawang ini tercatat bepergian internasional," ujar Emil.

Setelah kembali dan mendarat di Tanah Air, tutur Gubernur Jabar, kedua warga tersebut langsung menjalani isolasi.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3