Ridwan Kamil ke Orang Tua: Banyak Anak-Anak Tidak Pakai Masker saat Kegiatan

Tim iNews.id ยท Senin, 29 Juni 2020 - 10:40 WIB
Ridwan Kamil ke Orang Tua: Banyak Anak-Anak Tidak Pakai Masker saat Kegiatan
Gubernur Jabar Ridwan Kamil memakaikan masker kepada anak-anak. (Foto Instagram Ridwan Kamil).

BANDUNG, iNews.id - Penggunaan masker sangat penting di tengah pandemi Covid-19 untuk mencegah virus corona. Namun terlihat masih beberapa orang termasuk anak-anak belum memakai masker.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku melihat anak-anak tidak memakai masker saat keluar rumah atau sedang melakukan kegiatan. Sedangkan orang tuanya memakai masker.

"Saya memonitor banyak sekali anak-anak tidak memakai masker dalam berkegiatan sementara orang tuanya bermasker," kata Ridwan Kamil dalam akun Instagramnya, Senin (29/6/2020).

Dalam postingannya tersebut, Ridwan Kamil memberikan masker kepada anak-anak. Bahkan pria disapa Kang Emil itu memakaikan masker kepada anak-anak.

Dia berharap para orang tua memakaikan anaknya masker jika keluar rumah. Jika anak-anak tidak nyaman memakai masker, maka bisa menggunakan face shield.

"Jika anak-anak tidak nyaman, bisa pakai face shield. Anak-anak adalah salah satu kelompok usia paling rawan terpapar Covid-19," ucap dia.

Data Dinas Kesehatan Provinsi Jabar saat ini sebanyak 190 anak-anak di Jabar terpapar positif virus corona. Data itu terhitung sejak Maret hingga Juni 2020.

Dari jumlah tersebut, 3 anak meninggal dunia karena corona yaitu usia balita 1 orang, dan usia produktif sekolah 2 orang.


Editor : Faieq Hidayat