Ridwan Kamil Ajak Ibunda Jalan-Jalan Pakai Mobil Antik, Netizen: Keren Euy

Nani Suherni ยท Minggu, 28 Juni 2020 - 10:12 WIB
Ridwan Kamil Ajak Ibunda Jalan-Jalan Pakai Mobil Antik, Netizen: Keren Euy
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan ibunya mengendari mobil antik (Foto: Instagram/Ridwan Kamil)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengunggah momen kebersamaan bersama sang ibuda di akun Instagramnya. Mengendarai mobil antik, pria yang akrab disapa kang Emil ini mengajak ibunya piknik ke sudut Kota Bandung.

Dalam keterangannya, Kang Emil mengatakan, ibunya sudah tiga bulan tak keluar rumah. Hal itu karena sesuai arahan pemerintah untuk tetap di rumah selama pandemi Covid-19.

"Membahagiakan Ibunda, yang disiplin lebih dari 3 bulan tinggal di rumah sesuai arahan selama pandemi Covid," katanya dikutip dari akun Instargamnya, Minggu (28/6/2020).

Dia juga menuturkan mengajak ibunya jalan-jalan ke kampus ITB. Kang Emil juga mengatakan, Kota Bandung sudah menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sehingga bisa mengajak ibunya jalan-jalan. Mengendari mobil antik, Kang Emil dan ibunya mengenakan masker dan kaca mata hitam.

"Karena sudah AKB di Kota Bandung, ibunda minta diantar mobil tua antik ini, berkunjung ke beberapa landmark kota Bandung termasuk ke kampus ITB, dimana ibunda adalah alumni tahun 59," ujarnya.

Ibunda Kang Emil Tjutju Sukaesih pun mengaku sudah tiga bulan tak keluar rumah. Dia pun mengucap syukur karena Minggu (28/6/2020) masih bisa menghirup udara segar Kota Bandung.

"Alhamdulillah pagi ini masih bisa menikmati sejuknya Kota Bandung. Setelah tiga bulan di rumah," ucapnya.

View this post on Instagram

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

Unggahan ini pun sudah banjir 13.000 like dengan 219 komentar. Banyak di antara mereka yang mendoakan Tjutju Sukaesih agar sehat selalu. Tapi tak sedikit dari mereka yang salah fokus sama mobil antik Kang Emil.

"Surga di telapak kaki ibu," tulis akun @rudwiashari.

"Salfok ama mobilna..keren euy..," ucap apriyanto.id.


Editor : Nani Suherni