Pelayanan SIM Malam Hari di Polres Metro Bekasi Kota Ramai Pemohon

Rahmat Hidayat ยท Minggu, 28 Juni 2020 - 06:48 WIB
Pelayanan SIM Malam Hari di Polres Metro Bekasi Kota Ramai Pemohon
Layanan SIM malam hari di Polres Metro Bekasi Kota, Sabtu (28/6/2020). (Foto: iNews/Rahmat Hidayat )

BEKASI, iNews.id - Pelayanan perpanjang surat izin mengemudi (SIM) secara online di Polres Metro Bekasi Kota, Sabtu (27/6/2020) malam, ramai didatangi pemohon. Pelayanan perpanjangan SIM ini sempat diliburkan karena Covid-19.

Warga yang datang ke pelayananan ini merupakan pemohon perpanjangan SIM secara online. Sebagian dari mereka mengaku khawatir dengan masa berlakunya SIM yang telah habis. Padahal pemohon SIM yang mati sejak Maret sampai bulan mei masih bisa di perpanjang.

Seperti yang dialami Anisa Putri dan Rudianto. Mereka sempat khawatir SIM yang sudah mati tidak dapat di perpanjang lagi. Setelah beberapa kali mencoba, akhirnya mereka dirinya mendapat nomor antrean dan bisa memproses perpanjang SIM.

"Alhamdulillah lancar semua. SIM saya itu mati pas April, baru dapat antrean sekarang Juni ini," ucap Anisa, Sabtu (27/6/2020).

"Saya pas akses pertama online itu susah kayaknya mungkin penuh. Syukur bisa dapat antrea juga" kata Rudianto.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko menuturkan, pelayanan malam hari ini mengantisipasi melonjaknya pemohon perpanjangan SIM. Sabtu (27/6/2020) malam ina sudah 200 lebih pemohon perpanjangan SIM.

"Pelayanan malam hari kami memberikan kesempatan dari jam 19.00 sampai jam 05.00 untuk pemohon layanan perpanjangan SIM," katanya.

Untuk mempermudah masyarakat, pembuatan SKCK juga diberlakukan secara online. Hal ini untuk mencegah penumpukan antrean bagi para pemohon.

"Pendaftaran online agar pemohon bisa mengira-ngira kapan mereka bisa datang sesuai antrean," ucapnya.


Editor : Nani Suherni