Ribuan Pemudik Motor dari Jakarta Padati Jalur Pantura Cirebon

Miftahudin ยท Sabtu, 23 Mei 2020 - 09:17 WIB
Ribuan Pemudik Motor dari Jakarta Padati Jalur Pantura Cirebon
Penampakan pemudik motor dari Jakarta tiba di jalur Pantura Cirebon (Foto: iNews/Miftahudin).

CIREBON, iNews.id - H-1 menjelang Lebaran Idul Fitri, ribuan pemudik motor tampak masih memadati jalur pantura pada Sabtu (23/5/2020) pagi. Di Cirebon, Jawa Barat, penumpukan kendaraan pemudik terjadi di beberapa persimpangan, mereka tidak lagi khawatir dihadang oleh petugas.

Dari pantauan iNews, ribuan kendaraan roda dua terus memadati di jalur by pass Pantura Kota Cirebon. Sepeda motor tersebut didominasi pelat Jakarta dan sekitarnya. Mereka pun tampak membawa barang-barang di belakang kendaraanya.

Pemudik motor itu mengaku dari Jakarta untuk menuju wilayah Jawa Tengah. Mereka mengaku terpaksa mudik karena kesulitan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

"Kerja diliburan, jadi mau enggak mau ya harus mudik," kata salah satu pemudik motor, Edi.

Sementara itu, Kepala Pospam Kanggraksan Polres Cirebon Kota AKP Sugiono menilai, arus mudik H-1 Lebaran terpantau masih sepi dibandingkan dua hari lalu. Namun, hari ini sepeda motor yang melintas lebih banyak dari luar Cirebon.

"Saat ini suasana arus mudik belum terlihat ramai. Namun, kendaraan motor pagi ini didominasi pelat nomor luar Cirebon. Ada yang dari Jakarta sampai Jawa Tengah," ucapnya.


Editor : Nani Suherni