Ribuan Pelajar SD dan SMP di Cimahi Ikut Vaksinasi Covid-19 di Sekolah

Yuwono Wahyu ยท Sabtu, 31 Juli 2021 - 10:20:00 WIB
Ribuan Pelajar SD dan SMP di Cimahi Ikut Vaksinasi Covid-19 di Sekolah
Vaksinasi anak kelompok usia 12 tahun ke atas di Kota Cimahi. (Foto: iNews/Yuwono Wahyu)

CIMAHI, iNews.id - Ribuan pelajar sekolah dasar (SD) dan SMP di Kota Cimahi, Jawa Barat, antusias mengikuti vaksinasi massal di satu SMP di Jalan Gatot Subroto, Sabtu (31/7/2021). Vakasinasi anak kelompok usia 12 tahun akan terus gencar dilaksanakan di Cimahi.

Pantauan di lokasi vaksinasi, panitia menerapkan protokol kesehatan ketat. Sebanyak 1.200 anak mengantre dengan diatur jarak 2 meter. Mereka tertib dan duduk mengantre dengan jaga jarak sambil menunggu giliran disuntik.

Sayangnya, justru orang tua yang menunggu anak mereka menjalani vaksinasi, berkerumun di pinggir jalan. Beberapa kali diingatkan oleh tim Satgas Covid-19 agar tidak berkerumun.

Petugas memanggil para pelajar satu persatu untuk menjalani pemeriksaan suhu tubuh, tensi darah, dan skirining riwayat kesehatan. Setelah itu, anak-anak mendapatkan suntikan vaksin dari vaksinator yang ditugaskan Dinkes Cimahi. 

Saat penyuntikan, ada anak-anak yang takut akan jarum suntik. Namun setelah dibujuk dan ditenangkan, penyuntikan vaksin Covid-19 pun berjalan lancar. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: