PPKM Level 4, Puluhan Mobil dari Jabodetabek Dihalau di Gerbang Tol Padalarang Timur

Yuwono Wahyu ยท Sabtu, 31 Juli 2021 - 09:48:00 WIB
PPKM Level 4, Puluhan Mobil dari Jabodetabek Dihalau di Gerbang Tol Padalarang Timur
Petugas melakukan penyekatan di gerbang tol Padalarang Timur. Puluhan mobil dari Jabodetabek diputar balik. (Foto: iNews/Yuwono Wahyu)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Puluhan mobil dari luar kota khususnya kawasan Jabodetabek dihalau dan diputar balik petugas saat masuk melalui gerbang Tol Padalarang Timur, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Sabtu (31/7/2021) pagi. Penyekatan dilakukan karena KBB, termasuk kawasan Bandung Raya masih menerapkan PPKM level 4.

Dalam PPKM level 4 terdapat aturan, sopir dan penumpang kendaraan dari luar kota wajib membawa surat negatif Covid-19 berdasarkan tes swab antigen dan sertifikat telah divaksin.

Namun para pengendara dan penumpang puluhan mobil asal Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek) itu tak bisa menunjukkan persyaratan tersebut. Akhirnya, petugas dari Polres Cimahi dan Dishub KBB memerintahkan pengendara putar balik ke daerah asal.

Kanit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Cimahi Ipda Andriansyah mengatakan, sebagian besar pengendara dan penumpang mobil yang diputar balik itu melakukan perjalanan dengan tujuan berwisata ke Lembang, KBB.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2