Granmax Tabrakan di Tol Cipularang Purwakarta, Warga Kebumen Tewas Terpental

Asep Supiandi ยท Sabtu, 31 Juli 2021 - 09:07:00 WIB
Granmax Tabrakan di Tol Cipularang Purwakarta, Warga Kebumen Tewas Terpental
Daihatsu Granmax terlibat tabrakan di Tol Cipularang, Purwakarta. (Foto: Istimewa)

PURWAKARTA, iNews.id - Daihatsu Granmax B 1325 SVG berkecepatan tinggi menghantam bagian belakang kendaraan lain di Tol Cipularang Km 78.400 B (dari Bandung arah Jakarta), Sabtu (30/7/2021). Akibatnya seorang penumpang tewas setelah terpental dari dalam kendaraan dan empat lainnya mengalami luka-luka. .  

Diketahui, korban meninggal dunia atas nama Marsimin (52) warga DK Kaum RT 01/02  Karang Bolong, Buayan, Kebumen, Jawa Tengah.  Sementara dari empat korban luka, satu di antaranya dalam kondisi kritis atas nama Jimi Adi Saputra (25) warga DK Depok RT 01/03 Wetan kulon Kebumen Jateng.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, kecelakaan tersebut berawal ketika minibus Granmax yang dikemudikan Jimi melaju kencang dari arah Bandung menuju Jakarta. Saat tiba di lokasi kejadian, sopir kurang mengantisipasi kendaraan lain yang ada di depannya. Benturan keras pun tak dapat dihindari hingga mengakibatkan bagian depan minibus ringsek.

Di saat benturan terjadi, seorang penumpang Grandmax terpental ke luar. Penumpang tersebut kemungkinan duduk di samping sopir dan ketika benturan terjadi terdorong keluar kendaraan.

"Kasus kecelakaan ini kami limpahkan ke Polres Purwakarta untuk penanganan lebih lanjut," kata poetugas PJR Induk Cipularang, Ipda Sumarsono.

Editor : Asep Supiandi