Resmikan Setu Rawa Kalong Depok, Ridwan Kamil Undang Bonge Citayam Fashion Week

Agung Bakti Sarasa · Jumat, 05 Agustus 2022 - 22:03:00 WIB
Resmikan Setu Rawa Kalong Depok, Ridwan Kamil Undang Bonge Citayam Fashion Week
Gubernur Jabar Ridwan Kamil berlenggak-lenggok di floating deck bersama Bonge ikon Citayam Fashion Week saat meresmikan Setu Rawa Kalong di Curug, Cimanggis, Kota Depok, Jumat (5/8/2022). (FOTO: ANTARA)

"Rawa Kalong fungsi utama untuk irigasi, jadi kualitas airnya harus dijaga. Kedua, karena melintas kawasan padat penduduk, maka perlu dijaga kebersihan dan ketertibannya," ujarnya.

Revitalisasi sekaligus peresmian Setu Rawa Kalong, tutur Gubernur Jabar, merupakan bentuk kecintaannya kepada warga Depok. "Hari ini kita resmikan, dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim, hari ini Setu Rawa Kalong diresmikan. Sekali lagi, titip jaga kebersihan dan ketertiban," kata Kang Emil disambut tepuk tangan ribuan warga yang hadir. 

Sementara itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris menyampaikan terima kasih kepada Kang Emil atas revitalisasi Setu Rawa Kalong dan sejumlah infrastruktur lainnya di Kota Depok.

"Kami warga Depok mengucapkan ribuan ribuan terima kasih kepada Kang Emil, Gubernur Jabar yang begitu atensi, perhatian kepada Kota Depok khususnya," kata Wali Kota Depok. 

Revitalisasi Setu Rawa Kalong, ujar Mohammad Idris, merupakan wujud kolaborasi yang apik antara Pemkot Depok dan Pemprov Jabar. Kolaborasi ini pun, kata Idris, berlanjut dalam pembangunan infrastruktur lainnya di Kota Depok. 

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: