Rencana Aksi Besar-besaran di DPR, Buruh Jalan Kaki dari Bandung ke Jakarta 

Irwan · Minggu, 07 Agustus 2022 - 19:03:00 WIB
 Rencana Aksi Besar-besaran di DPR, Buruh Jalan Kaki dari Bandung ke Jakarta 
Buruh berjalan kaki dari Bandung menuju Jakarta untuk ikut aksi besar-besaran di gedung DPR. (Foto: iNews.id/Irwan)

PURWAKARTA, iNews.id - Puluhan buruh dari sejumlah federasi berjalan kaki dari Bandung menuju Jakarta, Minggu (7/8/2022). Sepanjang perjalanan mereka mengajak buruh untuk ikut serta dalam aksi itu, seperti yang dilakukannya di Purwakarta.

Rencananya mereka akan berunjuk rasa di gedung DPR Jakarta pada 10 Agustus 2022 mendatang. Dalam unjuk rasa tersebut, mereka menuntut pemerintah mencabut Undang-Undang Cipta Kerja atau Omnibus Law karena dianggap ikonstitusional dan merugikan kaum  buruh.

Menurut koordinator aksi, Arif Minardi, longmarch ini untuk memberitahu dan mengajak para buruh di wilayah yang dilintasi agar ikut serta dalam aksi besar-besaran di gedung DPR. Dalam unjuk rasa nanti, pihaknya mendesak pemerintah untuk mencabut Omnibus Law.

"Longmarch ini merupakan bagian rencana dari aksi sejuta buruh. Kami sudah longmarch sejak kemarin dari Bandung," kata Arif.  

Sementara itu, aksi longmarch ini berakibat arus lalu lintas terjadi kemacetan cukup panjang. Kemacetan terjadi di sepanjang jalur yang mereka lintasi. Selanjutnya rombongan ini menuju Karawang dan Bekasi lalu ke Jakarta.

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: