Remaja 17 Tahun Hanyut saat Berenang di Irigasi Karawang, SAR Lakukan Pencarian 

Arif Budianto · Senin, 11 Oktober 2021 - 09:12:00 WIB
Remaja 17 Tahun Hanyut saat Berenang di Irigasi Karawang, SAR Lakukan Pencarian 
Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap remaja bernama Risna Gunawan (17), warga Karang Anyar, Karawang, yang dilaporkan hanyut di irigasi pada Minggu (10/10/2021) sore. (Foto: Istimewa)

KARAWANG, iNews.id - Seorang remaja bernama Risna Gunawan (17) dilaporkan hanyut di irigasi pada Minggu (10/10/2021) sore. Operasi pencarian terhadap warga Karang Anyar, Desa Cikampek Selatan, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, ini pun langsung dilakukan.

Informasi dari Basarnas Bandung,  tim SAR gabungan hari ini melakukan pencarian terhadap Risna yang dilaporkan tenggelam di irigasi BT 15 Karawang, Desa Wancimekar,  Kecamatan Kotabaru, Kabupaten karawang. Pencarian hari ini setelah sebelumnya pada Minggu malam telah melakukan upaya yang sama terhadap remaja itu.

"Kami Kantor SAR Bandung menerima informasi orang tenggelam pada Minggu (10/10) pukul 20.00 WIB dari Satgas BPBD Kotabaru. Berdasarkan laporan yang diterima, satu Tim rescue diberangkatkan menuju lokasi kejadian pada pukul 20.15 WIB," kata Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansyah dalam keterangan resminya, Senin (11/10/2021).

Menurut dia, korban dilaporkan tenggelam pada pukul 17.30 WIB. Saat itu korban sedang  berenang dan kelelahan sehingga terbawa arus. Setelah itu korban tidak muncul ke permukaan. Kejadian tersebut disaksikan warga dan teman korban.

Menurut Deden, pukul 07.30 WIB Tim SAR gabungan mulai melakukan pencarian terhadap korban dengan rencana operasi SAR membagi tim menjadi 3 search rescue unit (SRU). SRU 1 melakukan penyisiran dari lokasi kejadian ke jembatan Bakan Tambun sejauh 1 kilometer dengan menggunakan 1 unit LCR Basarnas.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: