Rayakan Lebaran di Rumah Dinas, Ridwan Kamil: Semoga Semua Lulus Ujian Kesabaran

Agung Bakti Sarasa ยท Kamis, 13 Mei 2021 - 15:35:00 WIB
Rayakan Lebaran di Rumah Dinas, Ridwan Kamil: Semoga Semua Lulus Ujian Kesabaran
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyampaikan tausyiah dalam salat Idul Fitri di Masjid Kompleks Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Kamis (13/5/2021). (Foto/Humas Jabar)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah di Rumah Dinas Gubernur Jabar, Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Kamis (13/5/2021). Ridwan Kamil berharap momen lebaran ini seluruh masyarakat bisa lulus ujian kesabaran.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu melaksanakan salat Idul Fitri di masjid yang terletak di Kompleks Gedung Negara Pakuan. Pelaksanaan salat Idul Fitri menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain seluruh jemaah menjaga jarak dan memakai masker, salat Idul Fitri hanya diikuti oleh keluarga dan pegawai Gedung Pakuan. 

Dalam kesempatan itu, Kang Emil menuturkan, perayaan Idul Fitri tahun ini memang masih berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. Merayakan hari kemenangan di rumah masing-masing menjadi salah satu upaya untuk mencegah penularan dan membatasi ruang gerak Covid-19.

"Ini tahun kedua kita menjalani Idul fitri dalam suasana pandemi. Saya hanya mendoakan semoga semua lulus ujian di bulan Ramadhan, yang lebih utama adalah ujian kesabaran," kata Kang Emil.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2 3