Aktivis Birgaldo Sinaga Kena Covid-19 dan Drop, Ridwan Kamil: Lekas Pulih Bang

Stepanus Purba · Kamis, 13 Mei 2021 - 14:40:00 WIB
Aktivis Birgaldo Sinaga Kena Covid-19 dan Drop, Ridwan Kamil: Lekas Pulih Bang
Birgaldo Sinaga tengah berjuang untuk sembuh dari Covid-19. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memberikan dukungan kepada Birgaldo Sinaga yang tengah berjuang untuk sembuh dari Covid-19 selama beberapa hari terakhir. Kondisi terakhir aktivis kemanusiaan itu tengah menurun hingga sesak napas dan batuk bercampur darah.

Ridwan Kamil mendoakan agar Birgaldo Sinaga segera sembuh dari Covid-19. "Lekas pulih bang. Doa terbaik dari Bandung," tulis Ridwan Kamil mengomentari postingan Birgaldo yang menyampaikan kondisinya, Kamis (13/5/2021).

Doa kesembuhan dan dukungan juga disampaikan sahabat-sahabat Birgaldo Sinaga, seperti Niluh Djelantik. Dukungan ini disampaikan desainer dan pengusaha sepatu berpusat di Bali itu dalam postingan di Instagram.

"Kesayangan, mohon doa untuk kesembuhan sahabatku @birgaldo_sinaga yang saat ini berjuang melawan Covid-19. Kondisinya menurun dan batuk bercampur dengan darah. Kuharap donor plasma convalesen dapat memulihkannya kembali. Please don’t leave me sayang," kata Niluh Djelantik.

Begitu juga sahabatnya Permadi Arya yang dikenal dengan Abu Janda, turut menyemangati Birgaldo agar segera sembuh. "BE STRONG BANG! ayo sembuh, bisa!," tulis Permadi.

Birgaldo sebelumnya menyampaikan dirinya positif diserang virus Corona itu lewat akun Instagram-nya, tiga hari lalu. Dia mengaku sebelum dipastikan Covid-19, dirinya mengalami demam tinggi, mual, nyeri linu, pusing dan batuk.

"Lama saya berpikir untuk menulis ini. Haruskah saya beritahu keadaaan saya? Sudah 6 hari demam tinggi, mual, nyeri linu2, pusing dan batuk menyerang. Dan akhirnya harus saya katakan saya positif kena Covid 19," tulis Birgaldo, dikutip dari Instagram-nya, Kamis (13/5/2021).

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2