Rawan Kejahatan, Sejumlah Ruas Jalan di KBB Diusulkan Dipasang PJU dan CCTV

Adi Haryanto · Sabtu, 28 Mei 2022 - 13:17:00 WIB
Rawan Kejahatan, Sejumlah Ruas Jalan di KBB Diusulkan Dipasang PJU dan CCTV
Pemasangan PJU dan CCTV disusulkan dipasang di sejumlah titik rawan kriminalitas di Kabupaten Bandung Barat. (Foto: Ilustrasi)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat (KBB) diminta segera memasang lampu penerangan jalan umum (PJU) di beberapa titik rawan kriminalitas. Salah satunya di wilayah sekitar Jalan Raya Kampung Cibanteng, Desa Citalem, Kecamatan Cipongkor. 

Pasalnya, di lokasi tersebut sempat menjadi tempat terjadinya aksi pencabulan oleh sopir angkot jurusan Cijenuk-Cililin terhadap bocah di bawah umur. 

"Di sana kan lokasinya cukup sepi, apalagi malam. Ditambah minimnya penerangan jalan, jadi rawan terhadap aksi kriminalitas. Makanya kami berharap bisa dipasang PJU," kata Camat Cipongkor, Yayat Ruhiyat, Sabtu (28/5/2022).

Yayat mengaku prihatin terhadap peristiwa yang menimpa siswi SMP tersebut. Apalagi korban pencabulan lebih dari satu orang. Sehingga dirinya meminta Dishub gencar melakukan penertiban terhadap angkot dan para sopir guna memberi rasa aman bagi penumpang. 

Selain itu sarana dan prasarana pendukung infrastruktur jalan, khususnya rambu peringatan, PJU, bahkan CCTV juga harus ditambah. Terutama di wilayah yang rawan terhadap aksi kejahatan, sehingga bisa termonitor jika terjadi tindak kriminalitas. 

"Dishub harus memastikan bukan saja kelengkapan legal formal kendaraan.  Tapi pembinaan ke para sopir angkot dan melengkapi sarana penunjang di lapangan, agar kejadian seperti itu tidak terulang," tuturnya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: