Rawan Kecelakaan, KAI Ingatkan Warga Tak Ngabuburit di Sekitar Rel Kereta Api 

Arif Budianto · Kamis, 14 April 2022 - 11:20:00 WIB
Rawan Kecelakaan, KAI Ingatkan Warga Tak Ngabuburit di Sekitar Rel Kereta Api 
KAI melakukan sosialisasi media luar ruangan larangan bermain di sekitar rel. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop II Bandung mengingatkan warga agar tidak menunggu waktu buka (Ngabuburit) di sekitar rel kereta api. Selain mengganggu perjalanan kereta, aktivitas tersebut juga rawan terjadinya kecelakaan. 

"Berada di lokasi yang bukan peruntukannya tentu akan berbahaya bagi diri sendiri dan orang banyak, sama halnya dengan berada di jalur KA. Seperti kita ketahui, jalur KA hanya diperuntukkan bagi operasional perjalanan KA bagi siapapun yang melanggar akan dikenakan sanksi," ujar Manager Humas Daop II Bandung Kuswardoyo, Kamis (14/4/2022). 

Diketahui, pada bulan Ramadhan aktivitas warga meningkat ketika jelang berbuka puasa. Masyarakat biasanya memanfaatkan jalur kereta api untuk duduk duduk dan bermain. Tak sedikit kasus kecelakaan terjadi akibat aktivitas tersebut. 

Daop II, kata dia, terus melakukan sosialisasi  secara langsung dan juga pemasangan media informasi berupa spanduk yang berisi imbauan larangan melakukan aktivitas di jalur rel. Serta sosialisasi sanksi sesuai UU Nomor 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: