PUTR Majalengka Rekomendasikan Penghentian Proyek ODTW Panyaweuyan

Inin nastain · Jumat, 03 Desember 2021 - 18:47:00 WIB
PUTR Majalengka Rekomendasikan Penghentian Proyek ODTW Panyaweuyan
Objek Daya Tarik Wisata (ODTW) Panyaweuyan, Desa Sukasari Kaler, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat ambruk. (Foto: iNews.id/Inin Nastain)

MAJALENGKA, iNews.id - Proyek pembangunan gerai di Objek Daya Tarik Wisata (ODTW) Panyaweuyan, Argapura, Kabupaten Majalengka untuk dihentikan. Hal itu berdasarkan rekomendasi dari Dinas PUTR (Pekerjaan Umum dan Tata Ruang) yang diamanahi untuk melakukan kajian oleh DPRD Majalengka.

Kepala Bidang (Kabid) Tata Bangunan, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabuaten Majalengka Mamat Surahmat mengatakan, dari hasil kajian, pihaknya menilai lokasi itu tidak layak diadakan pembangunan.

"Baru saran dari PUTR. Sarannya untuk tidak dilanjutkan. Karena di lokasi pekerjaan sudah terjadi pergeseran dan penurunan tanah," kata Mamat kepada MPI, Jumat (3/12/2021).

Namun demikian, kata dia, saran tersebut bukan putusan akhir. Simpulan akhir, jelas dia, kembali kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) sebagai pihak yang menginisiasi pembangunan gerai itu. "Keputusan ada di Dinas Parbudnya," tutur dia.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: