Pura-pura Tobat, Pemuda Curi Motor dan HP, Babak Belur Dihajar Massa di Ciamis

Acep Muslim · Jumat, 19 Februari 2021 - 00:18:00 WIB
Pura-pura Tobat, Pemuda Curi Motor dan HP, Babak Belur Dihajar Massa di Ciamis
Pelaku Angga menutupi wajahnya yang babak belur akibat dihajar massa. (Foto: iNewsTv/Acep Muslim)

CIAMIS, iNews.id - Angga (27), babak belur di hajar massa di Jalan Raya Maleber, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (18/2/2021). Pemuda ini diduga mencuri motor dan delapan unit handphone (HP) milik santri sebuah ponpes di Rajadesa, Ciamis.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, pelaku Angga pura-pura bertobat alias hijrah. Dia mondok di sebuah pesantren di Rajadesa. Namun pondok pesantren ini, Angga justru nekat mencuri motor dan hanphone milik santri lain.

Aksi Angga mencuri motor dan HP ketahuan. Dia sempat berusaha kabur namun ditangkap warga di Jalan raya Maleber, Kabupaten Ciamis. Dari video amatir yang beredar, tampak warga melayangkan bogem mentah dan tendangan ke wajah serta tubuh pelaku.

"Beruntung, nyawa Angga tertolong setelah tokoh masyarakat dan seorang anggota TNI tiba di lokasi. Petugas membawanya ke Polres Ciamis," kata Opik, pengemudi ojek online (ojol) yang menangkap pelaku.
 
Opik mengemukakan, pelaku Angga merupakan warga Baleendah, Kabupaten Bandung. Berdasarkan informasi, pelaku berniat insyaf.

Di sebuah pesantren, dia telah mondok selama 11 hari. Namun saat subuh, pelaku mencuri motor dan HP delapan unit bersama dusnya. 

Kemudian, ujar Opik, korban pencurian menyebarkan informasi bahwa pelaku masih berada di Kabupaten Ciamis. Titik terakhir ada yang liat di sekitar Al-Amin.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2