Puncak Arus Balik, Ribuan Kendaraan Mulai Antre di Gerbang Tol Cileunyi Bandung

Agung Bakti Sarasa · Sabtu, 07 Mei 2022 - 18:17:00 WIB
Puncak Arus Balik, Ribuan Kendaraan Mulai Antre di Gerbang Tol Cileunyi Bandung
Ribuan kendaraan mulai antre memasuki GT Cileunyi, Kabupaten Bandung, Sabtu (7/6/2022) sore. (Foto: iNews.id/Agung Bakti Sarasa)

BANDUNG, iNews.id - Ribuan kendaraan terpantau mulai mengantre di Gerbang Tol (GT) Cileunyi sebagai akses masuk Tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi (Purbaleunyi), Kabupaten Bandung, Sabtu (7/5/2022) sore.  Tidak hanya dari arah Garut, kendaraan pemudik yang mengarah ke GT Cileunyi juga datang dari arah Jatinangor, Kabupaten Sumedang, termasuk Cibiru, Kota Bandung. 

Diketahui, GT Cileunyi merupakan titik pertemuan arus kendaraan, baik dari arah Garut, Sumedang, dan Bandung, termasuk kendaraan dari Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) yang kini sudah difungsikan. 

Berdasarkan pantauan hingga pukul 17.20 WIB, meski belum terlihat antrean panjang kendaraan pemudik dan arus lalu lintas terbilang masih lancar, volume kendaraan yang mengarah ke GT Cileunyi cenderung meningkat. 

Seperti yang terpantau di Jalan Rancaekek, Kabupaten Bandung. Ribuan kendaraan dari arah Garut satu per satu memasuki GT Cileunyi. Kondisi arus lalu lintas yang terbilang lancar membuat kendaraan masih dapat melaju cukup kencang dengan kecepatan sekitar 20-40 km per jam. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: