Puluhan Baliho Habib Rizieq di Bogor Dibongkar Tim Gabungan Satpol PP

Okezone, Putra Ramadhani Astyawan ยท Minggu, 22 November 2020 - 18:15:00 WIB
Puluhan Baliho Habib Rizieq di Bogor Dibongkar Tim Gabungan Satpol PP
Petugas gabungan Satpol PP dan TNI-Polri membongkar baliho bergambar Habib Rizieq di Kota Bogor. (Foto: Okezone/Putra Ramadani)

BOGOR, iNews.id - Petugas gabungan Satpol PP Kota Bogor dan TNI-Polri membongkar puluhan spanduk dan baliho Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/11/2020). Pembongkaran itu karena banyak spanduk yang dipasang tanpa izin.

Pantauan di lapanngan, petugas gabungan mulai menyusuri jalan protokol di Kota Bogor sekitar pukul 11.00 WIB. Dengan membawa berbagai peralatan hingga tangga, petugas terus menyisir spanduk dan baliho tanpa izin yang terpasang di pinggir jalan.

Tak hanya di jalan protokol, penertiban tersebut juga dilakukan di area pemukiman warga di wilayah Kecamatan Bogor Selatan. Terlihat beberapa spanduk dan baliho bergambar Habib Rizieq dengan berbagai ukuran langsung dibongkar oleh petugas.

"Hari ini kami petugas gabungan melakukan kegiatan penertiban spanduk tidak berizin di Kota Bogor. Ada 6 kecamatan kami patroli untuk melakukan penertiban," kata Kasatpol PP Kota Bogor Agustiansyach, Minggu (22/11/2020).

Agus menambahkan, sasaran dari penertiban ini adalah semua spanduk dan baliho tidak memiliki izin. Akan tetapi, dalam penertiban ini memang mayoritas ditemukan yang bergambar Habib Rizieq.


Editor : Kastolani Marzuki